Site Loader
Get a Quote
IT Inventory Kawasan Berikat

IT Inventory merupakan sebuah sistem informasi yang dirancang untuk perusahaan dalam mengelola persediaan barang. Sistem tersebut akan terintegrasi dengan sistem pemasukan, transaksi pemakaian barang, dan transaksi pengeluaran barang.

Bagi Anda yang belum mengetahuinya, Anda harus tahu ciri IT Inventory yang sudah diterapkan oleh bea cukai.

5 Ciri Aplikasi IT Inventory Kawasan Berikat Bea Cukai

Sebenarnya banyak sekali ciri-ciri IT Inventory yang harus Anda ketahui jika perusahaan Anda ingin naik grade. Tapi ciri-ciri di bawah ini sudah cukup untuk membuat perusahaan Industri Anda bisa efektif dan efisien.

1. Sistem Beroperasi dengan Baik

Sebuah perusahaan tentu saja harus memiliki sistem software yang bisa diakses oleh banyak orang. Apalagi jika perusahaan Anda sudah berskala besar, software yang digunakan pun harus memiliki sistem yang sangat kuat.

Jika Anda memiliki perusahaan yang sudah seperti ini, software yang digunakan harus bisa diakses sepanjang waktu (24 jam). Karena mungkin perusahaan Anda juga akan tetap beroperasi sepanjang hari dan malam. Software tersebut akan terus digunakan oleh karyawan Anda meskipun tidak oleh orang yang sama.

Software yang bisa diakses selama 24 jam juga tidak akan cukup jika sering kena downtime. Dengan begitu software yang Anda gunakan juga harus memiliki server yang berkualitas, supaya sistem berjalan dengan baik.

2. Bisa Diakses oleh Bea Cukai

Selain harus bisa diakses oleh karyawan dan pihak-pihak yang terkait, software perusahaan Anda harus juga bisa diakses oleh Bea Cukai baik pusat maupun wilayah pabean. Tapi, Bea Cukai tidak akan mengetahui secara detail tentang transaksi perusahaan Anda.

Pihak Bea Cukai hanya akan melakukan pemantauan terhadap dokumen transaksi saja. Bea cukai akan memantau transaksi keluar masuk barang serta pemakaian barang. Hal ini tentu saja sangat bermanfaat profit perusahaan Anda bisa terus terpantau.

3. IT Inventory Kategori A

IT Inventory dikategorikan menjadi 4 jenis yaitu A, B, C, dan D. Jika perusahaan Anda sudah berskala besar, IT Inventory kategori merupakan sebuah keharusan karena sistemnya sudah terintegrasi baik dengan pihak-pihak perusahaan maupun Bea Cukai.

Perusahaan yang berada di Kawasan Berikat yang menggunakan IT Inventory kategori A hanya akan memiliki satu software saja. Software tersebut digunakan untuk melakukan pencatatan pembukuan seperti yang sudah disebutkan diatas.

4. Sistem Aman dan Optimal

Sistem IT Inventory yang berjalan biasa-biasa saja tentu saja kurang greget. Percuma saja software bisa diakses 24 jam dan jarang downtime jika tidak bekerja secara optimal. Anda sebagai pemilik perusahaan tentu saja menginginkan ‘profit’ yang lebih besar dari sebelumnya.

Software yang sudah modern dan lengkap tentu saja juga harus diimbangi dengan sumber daya manusia. Karena percuma software bagus jika tidak dikelola dengan baik, sehingga tidak terkontrol.

Selain harus optimal, software IT Inventory yang Anda gunakan juga harus aman. Software yang digunakan oleh perusahaan Anda tidak boleh ada ikut campur dari orang yang tidak terlibat. Apalagi jika rahasia perusahaan Anda benar-benar bisa dijebol.

5. Terdapat Log Sistem

Persyaratan lain yang harus dimiliki oleh IT Inventory yaitu harus memiliki halaman log system. Fitur ini akan merekam database, sehingga Anda bisa mengetahui siapa saja yang telah melakukan aktivitas pada software tersebut.

Untuk Anda selaku pebisnis pabean tentu saja harus memiliki fitur yang satu ini. Karena fitur ini akan merekam mulai dari aktivitas login hingga report. Sehingga Anda bisa melakukan tracking jika ada masalah dengan sistem tersebut.

Sebenarnya masih banyak persyaratan yang harus Anda penuhi jika perusahaan Anda ingin menggunakan sistem IT Inventory kategori A. Oleh sebab itu Anda harus mengetahuinya pada instansi yang tepat, salah satunya adalah EOS Teknologi

Info lengkap syarat baca bc bogor bea cukai, jika kawasan berikat Anda berada di kawasan pabeab kantor Bogor, meliputi: Bogor kota, Bogor Kabupaten, Depok kota, Cianjur, Sukabumi, dan sekitarnya.

Kenapa harus Pakai Sistem EOS Teknologi?

Sistem pintar yang di rancang khusus untuk Industri Manufaktur, sebagai bentuk Investasi jangka panjang yang berkualitas tinggi dengan memenuhi cita-cita para pembisnis Industri di tanah air, yang di syaratkan Industri Kawasan Berikat BEA CUKAI.

Tidak hanya itu, EOS Teknologi memiliki fitur yang bisa dikembangkan dengan teknologi berkualitas, yang mendepankan memudahkan operasional pabrik / industri khususnya Inventory, Produksi, Keuangan, Gudang dan lainnya dengan tingkat akurasi data tepat, aman dan realtime.

Info lengkap: Seputar Pertanyaan Sistem EOS Teknologi Indonesia.

(eos/news)

Post Author: EOSHIT