Software IT Inventory Kawasan Berikat

Software IT Inventory Kawasan Berikat, yang diciptakan khusus bagi pembisnis Manufaktur Indonesia dengan laporan mudah di akses semua stakeholder atau yang berkepentingan seperti: Bea Cukai, Eximer dan Management.

DJBC mewajibkan para industri perusahaan untuk menggunakan Software IT Inventory, hal tersebut dilakukan supaya perusahaan industri di Indonesia bisa menggunakan fasilitas pabean ekspor impor dengan laporan cepat dan akurat.

Sebagai instansi yang memiliki specialist dibidang penerimaan fasilitas Kawasan Berikat, EOS Teknologi menjadi perusahaan yang tepat untuk menjalin kerjasama dan sudah ahlinya dalam mengembangkan Software IT Inventory di Kawasan Berikat dengan kategori A seluruh pabrik / kawasan industri.

Berikut ini beberapa poin penting mengenai IT Inventory Kawasan Berikat:

Laporan Penerimaan Barang Per Dokumen Pabean

Laporan dokumen Pabean ini seperti: BC 4.0, BC 2.7 (in), BC 2.3 dan lainnya. Barang yang masuk ke Kawasan Berikat.

Laporan Pengeluaran Barang Per Dokumen Pabean

Jenis dokumen pabean salah satunya: BC 4.1, BC 2.5, BC 2.7 (out) dan lainnya bersifat keluar barang dari kawasan berikat.

Laporan Posisi WIP

Pada laporan ini, sistem akan terintegrasi dengan Realtime mana saja proses produksi yang sedang berjalan atau biasanya disebut WIP / Pabrikasi.

Laporan Mutasi Bahan Baku dan Penolong

Laporan ini ditujukan untuk mengetahui mana saja bahan baku yang di mutasi dan bahkan bahan penolong lainnya yang bersifat stok.

Laporan Mutasi Barang Jadi

Laporan ini ditujukan untuk mengetahui mana saja barang yang sudah jadi di Kawasan Berkat dan tentunya digunakan dengan pencarian yang cepat dan Friendly.

Laporan Barang Sisa dan Scrap

Laporan ini pun tidak kalah penting, karena untuk mengetahui mana saja barang sisa dan Scrap di Kawasan Berikat.

Laporan Mesin dan Peralatan

Laporan ini pun salah satu faktor utama, lantaran Mesin dan peralatan yang menunjang produksi di Industri Manufaktur akan juga di laporakan ke DJBC pusat atau kantor cabang pabean.

[su_box title=”Catatan” style=”noise”]Perlu di ingat! Software IT Inventory dari EOS Teknologi ini, tidak hanya sekedar untuk keperluan pelaporan DJBC saja, tapi bisa di gunakan untuk keperluan lain terutama dalam kebutuhan internal yang bisa di kembangkan lebih komplek sesuai kebutuhan.[/su_box]

Kelebihan Software IT Inventory Bea Cukai

[su_tabs mobile=”scroll”][su_tab title=”Realtime” disabled=”no” anchor=”” url=”” target=”blank” class=””]Software IT Inventory yang bekerja secara Realtime sesuai keluar masuk barang kawasan berikat.[/su_tab]
[su_tab title=”Otomatis & Akurat” disabled=”no” anchor=”” url=”” target=”blank” class=””]Software IT Inventory yang sudah integrasi dengan otomatis dan akurat, sehingga pelaporan akan lebih efisien.[/su_tab]
[su_tab title=”Aman” disabled=”no” anchor=”” url=”” target=”blank” class=””]Software IT Inventory yang dibuat pastinya sangat aman, karena menggunakan teknologi terbaru berbasis website yang unggul.[/su_tab]
[su_tab title=”User Friendly” disabled=”no” anchor=”” url=”” target=”blank” class=””]Software IT Invantory yang dibuat untuk mempermudah berbagai pengguna yang berkepentingan yang mengakses pelaporan.[/su_tab][/su_tabs]

FAQs » IT Inventory Kawasan Berikat

Apa Itu Inventory?

IT Inventory merupakan salah satu sistem yang wajib dimiliki oleh para pengusaha kaber atau PKDB dalam proses pengelolaan barang. IT Inventory dari setiap perusahaan juga harus bisa diakses oleh Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) supaya bisa membaca dan mengunduhnya, sebagai syarat untuk melakukan pelaporan yang di tentukan sesuai undang-undang.

Apa saja Laporan dokumen pabean yang dilaporkan di sistem IT Inventory?

Laporan dokumen pabean yang dilaporkan di sistem IT Inventory adalah: Laporan Penerimaan Barang Per Dokumen Pabean, Laporan Pengeluaran Barang Per Dokumen Pabean, Laporan posisi WIP, Laporan Mutasi Bahan Baku dan Penolong, Laporan Mutasi Barang Jadi, Laporan Barang Sisa dan Scrap dan Laporan Mesin dan Peralatan,

Apa Mamfaat Penerapan Sistem IT Inventory bagi Pelaku Bisnis?

Pihak pelaku bisnis atau pemiliki bisnis salah satu mamfaatnya: Lebih mudah dalam mengelola persediaan barang dan Memperoleh peningkatan pelayanan yang sesuai dengan profil dan kriteria pemenuhan persyaratan IT Inventory.

Apa Mamfaat Penerpaan IT Inventory bagi DJBC?

Kemudahan dalam melakukan rekonsiliasi dokumen kepabeanan dengan pergerakan persediaan dalam IT Inventory yang dimiliki perusahaan.

Bagaimana Cara Memilih Sistem IT Inventory yang Baik?

Hal itu perlu Anda perhatikan dalam memilih perusahaan konsultan atau vendor pemuatan sistem IT Inventory adalah: Software harus satu sistem (Integrasi), Memiliki specialist & pengalaman di bidang pengembangan IT Inventory, bisa memberikan solusi sesuai bisnis Anda.

Apakah sistem EOS sudah memenuhi syarat DJBC?

Tentu saja, sistem yang di miliki EOS Teknologi sudah memenuhi syarat dari DJBC terutama dalam fasilitas kawasan berikat.

Kenapa harus menggunakan sistem EOS Teknologi?

EOS adalah System Manufacture Specialist, sehingga sangat cocok untuk kebutuhan para pelaku industri Manufaktur bisnis di Indonesia, terutama industri yang berada di dalam Kawasan Berikat untuk menaikan level ke Kategori A.

Selain itu, EOS Teknologi memiliki tim khusus yang unggul dalam pengembangan atau kebutuhan IT Inventory khususnya di Jawa Barat.

Apakah Sistem EOS Terintegrasi?

Tentu saja, sistem EOS dirancang untuk mempermudah operasional bisnis suatu perusahaan. Dimana sistem EOS menyesuaikan standard operasional bisnis yang di syaratkan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC).

Selain itu, ada beberapa fitur canggih yang di khususkan bagi pemilik bisnis atau DJBC mudah memantau dengan realtime, akurat dan aman.

sistem erp - it inventory

Informasi lebih lanjut bagi Anda ingin mengembangkan Software IT Inventory sesuai industri bisnis yang akan Anda terapkan, silahkan kunjungi Customer Service kami disini.