Site Loader
Get a Quote
Pabrik Kawasan Berikat di Indonesia

Apabila perusahaan berada di kawasan berikat, tentu saja harus lebih cermat dalam memilih software manajemen Inventory yang akan di jadikan sebagai sistem pengelolaan. Tapi, Anda sebagai pembisnis atau pegawai yang diberikan tanggung jawab dalam pengembangan sistem IT Inventory (Export – Import) sudah tidak usah khawatir lagi.

Lantaran pada kasus artikel kali ini, EOS Teknologi akan memberikan sedikit bocoran tips memilih sistem IT Inventory bagi perusahaan Anda yang berada di kawasan berikat (KB) / Bondede Zone.

Tips Memilih IT Inventory untuk Perusahaan

Dari uraian di atas, seharusnya Anda sudah tahu kriteria aplikasi IT Inventory yang sesuai dengan pemerintah. Hal itu perlu Anda perhatikan karena pemerintah melaporkan bahwa masih banyak aplikasi inventory yang belum sesuai dengan kriteria di atas.

Oleh sebab itu, tips memilih IT Inventory merupakan sebuah keharusan demi keberlangsungan perusahaan Anda di masa yang akan datang.

1. Kenali Tantangan Inventory Perusahaan

Banyak sekali software IT Inventory yang tidak menghasilkan apapun karena Anda sebagai pemilik perusahan tidak mampu menganalisa tantangannya. Supaya tidak sia-sia, Anda tentu saja harus mengenali tantangan inventory untuk perusahaan Anda.

Hal ini tentu saja akan mempermudah Anda dalam menyediakan layanan untuk memberikan solusi untuk inventory Anda. Jadi sebelum memilih software IT Inventory, Anda harus mengetahui terlebih dahulu tantangan inventory perusahaan Anda.

2. Software Harus Terintegrasi

Untuk perusahaan kawasan berikat harus memiliki software yang terintegrasi, terutama dengan bea cukai. Karena proses pemasukan dan pengeluaran barang pemerintah harus mengetahuinya.

Akan tetapi software yang terintegrasi itu tidak akan bisa dilacak oleh orang-orang sembarangan. Anda bisa mengaturnya supaya lebih efisien dan visibilitas perusahaan Anda akan terjaga.

3. Mengetahui Cara Penggunaan Software

Software IT Inventory akan mempermudah Anda dalam melakukan pelacakan pada barang. Ada banyak sekali metode pelacakan yang dipakai mulai dari barcode scanner, serialization, RFID tags, dan sebagainya. Pilih metode pelacakan yang cocok untuk Anda.

Anda bisa berkonsultasi mengenai software IT Inventory dengan EOS Teknologi. Kenapa harus EOS? Karena EOS itu smart for factory, sehingga sangat cocok untuk perusahaan Anda yang ingin naik level. Tanpa basa-basi lagi Anda bisa berkonsultasi sekarang juga.

Baca juga: 5 Ciri Aplikasi IT Inventory Yang Disyaratkan BEA Cukai

Menaikan Level Sistem Bisnis Manufaktur, serahkan Solusinya Pada EOS Teknologi!

Naik Level Sistem Pintar - Kawasan Berikat : EOS Teknologi
Naik Level Sistem Pintar Kawasan Berikat : EOS Teknologi

Anda bisa berkonsultasi lebih mendetail melalui pengembangan sistem pada EOS Teknologi pada halaman contact.

(eos/news)

Post Author: EOSHIT