Site Loader
wms system

EOS TEKNOLOGI . WMS SYSTEM – Persediaan barang yang sangat banyak di dalam gudang tentu menjadi sebuah tantangan bagi para pengusaha untuk melakukan perhitungan dan identifikasi stok barang. 

Sehingga tools yang dapat melakukan perhitungan dan identifikasi barang sangatlah dibutuhkan. Hal tersebut supaya proses perhitungan dapat dilakukan dengan tepat dan efektif baik dari segi waktu bahkan biaya. 

Nah belakangan ini telah muncul aplikasi atau software gudang dengan barcode yang dapat membantu proses identifikasi dan penyetokan barang sekaligus meminimalisir kesalahan yang terjadi. 

Sehingga potensi kerugian dapat dicegah semaksimal mungkin.

Jika Anda membutuhkan sebuah software atau aplikasi yang dapat membantu proses perhitungan barang di gudang dengan barcode, kali ini kami akan memberikan rekomendasinya….

Netsuite WMS

Rekomendasi pertama adalah Netsuite WMS. Ini adalah aplikasi stok barang android yang bisa Anda download untuk membantu proses perhitungan barang di gudang. 

Cara kerja aplikasi ini menggunakan barcode yang terintegrasi dengan aplikasi yang terdapat di handphone. Sehingga Anda bisa melakukan scan barcode tersebut secara langsung melalui handphone.

Tidak hanya itu, tampilan aplikasi cukup sederhana sehingga mudah dalam pengoperasiannya. Satu kelebihan dari Netsuite WMS adalah kemampuannya dalam membaca kartu pembayaran.

EOS Teknologi WMS System

Software yang selanjutnya bisa Anda pakai yaitu dari EOS Teknologi, khusus untuk Software Gudang EOS Teknologi bisa memberikan solusi tepat dan akurat. 

Khususnya untuk operasional bisnis pengelolaan gudang baik di pabrik, gudang, bahkan tempat lainnya bisa di Integrasikan dengan teknologi Barcode. 

Dari fitur Barcode yang dibuat, memiliki output yang memberikan solusi misalnya: ID Tracking, Tracking Location, Inventory, Supply dan hingga menghasilkan informasi untuk dilakukan proses produksi.  

Fishbowl Inventory

Selanjutnya adalah Aplikasi Fishbowl Inventory. Dengan menggunakan aplikasi ini Anda dapat melakukan pendataan stok barang yang berada di Shopify, Amazon, dan Ebay.

Sebab Fishbowl Inventory telah terintegrasi dengan marketplace-marketplace tersebut. Selain mobile, Fishbowl Inventory juga tersedia dalam bentuk software berbasis PC yang dapat diinstal langsung di laptop atau PC. 

Ada beberapa fitur menarik yang bisa Anda gunakan dalam aplikasi ini. Pertama  adalah fitur pencatatan pesanan hingga memastikan barang tersebut telah terkirim. 

Kemudian terdapat fitur bernama cycle count, yang memungkinkan Anda melakukan pembaruan jumlah barang secara langsung dengan mudah dan cepat.

Selain itu, Anda dapat melakukan pemantauan jumlah barang dengan lebih presisi dan tepat dengan melakukan scan barcode.

Jubelio

Melakukan scan harga barang, program stok barang, perhitungan stok barang, dan keperluan manajemen gudang lainnya dapat terakomodasi dengan baik menggunakan Aplikasi Jubelio.

Aplikasi hasil karya anak bangsa yang satu ini memiliki beberapa fitur yang bisa Anda gunakan seperti Warehouse Management System yang dapat membantu melakukan kontrol secara penuh barang-barang di gudang.

Sehingga kesalahan dalam melakukan penginputan dapat ditekan dengan maksimal. Aplikasi Jubelio juga dilengkapi dengan fitur yang dapat mengidentifikasi stok barang hingga level rak.

Bahkan status penempatan, pengambilan, hingga pengepakan dapat diketahui dengan sangat baik. 

Hashmicro Barcode

Rekomendasi selanjutnya adalah software program stok barang dari Hashmicro Barcode. Dengan menggunakan software ini, proses penyetokan, identifikasi, dan perhitungan barang di gudang dapat dilakukan dengan mudah.

Selain itu, proses verifikasi dapat Anda lakukan dengan cepat dan akurat. Hashmicro Barcode juga menyediakan fasilitas bagi Anda untuk melakukan modifikasi formulasi barcode.

Ada beberapa fitur yang dapat Anda manfaatkan antara lain…

  • Product Location Barcode : Formulasi untuk mengetahui letak atau lokasi rak dari suatu barang.
  • Batch & Serial Number : Serial number untuk pelacakkan barang secara satuan.
  • ID Card Barcode : Membuat ID Card untuk karyawan, pengunjung, hingga klien dalam waktu yang singkat.
  • Document Barcode : Membuat QR Code untuk dokumen-dokumen penting.
  • Packaging Barcode : Membuat QR Code untuk kemasan produk yang Anda jual.
  • Asset Barcode : Penelusuran dapat dipermudah dengan QR Code. 

Smart Inventory System

Aplikasi selanjutnya adalah Smart Inventory System. Aplikasi stok barang yang satu ini dapat membantu Anda untuk melakukan perhitungan sekaligus identifikasi barang di gudang.

Meski secara interface sangat sederhana, akan tetapi aplikasi ini dilengkapi dengan berbagai fitur canggih. Fitur-fitur tersebut ialah sistem barcode di setiap barang yang didaftarkan, pembuatan item, serta pencetakan tag harga. 

Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda bisa melakukan pengecekan ketersediaan stok barang serta jumlahnya dengan cepat dan presisi. 

Stock Count

Aplikasi Stock Count (Inventory Scanner) juga menjadi aplikasi yang recommended. Sebab di dalamnya terdapat banyak sekali fitur canggih yang memudahkan proses penyetokan dan perhitungan barang di gudang.

Fitur tersebut diantaranya barcode scanner yang terintegrasi dengan kamera handphone, sehingga scan barcode bisa dilakukan secara langsung melalui handphone. 

Tidak hanya itu, Aplikasi Stock Count juga terintegrasi dengan layanan e-mail. Data laporan stok barang, hingga jumlah transaksi dapat dikirimkan secara langsung ke alamat e-mail yang disematkan.

eStock : Stock Manager, Inventory Manager

Dan rekomendasi aplikasi yang terakhir adalah Aplikasi eStock : Stock Manager, Inventory Manager. Aplikasi ini dapat memudahkan Anda untuk mengidentifikasi serta mengatur stok barang. 

Selain itu Anda bisa melakukan penambahan detail identifikasi barang  mulai dari nama, ID, hingga deskripsinya. Selain itu scanning kode barang dapat melalui fitur barcode yang juga tersedia di dalam aplikasi ini.

Aplikasi atau software gudang dengan barcode dapat memudahkan mobilitas bisnis Anda untuk melakukan identifikasi dan perhitungan stok barang berskala gudang dengan jumlah yang banyak.

Sehingga kegiatan bisnis Anda akan berjalan lebih efektif serta dapat menekan kemungkinan terjadinya kesalahan identifikasi yang merugikan. 

(BLOG / EOS TEKNOLOGI)


Post Author: editor - adm